Cara Membuat Akun Seller Di Shopee

Cara Membuat Akun Seller Di Shopee

Cara Membuat Akun Seller Di Shopee – Sebagai seorang pemilik usaha, membuka warung online atau membuka online shop menjadi salah satu hal yang mesti dilaksanakan untuk perkembangan bisnis yang lebih bagus sekalian menarik konsumen baru. http://www.inadesfo.org/ Salah satu marketplace yang paling banyak diaplikasikan oleh pebisnis online merupakan Shopee. Kecuali populer, metode membuat toko online sendiri di Shopee malahan juga gampang.

Pasalnya, Shopee sekarang menjadi platform marketplace dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. Sekiranya menurut laporan iPrice di Q4-2020, Shopee berada pada peringkat pertama peta e-commerce di tanah air di mana mempunyai pengunjung situs bulanan sebanyak 129,320,800.

Shopee tidak cuma mempermudah konsumen Anda dalam berbelanja, tapi juga berpotensi menggaet konsumen-konsumen baru dan jumlah omset penjualan Anda. Meskipun demikian, penjual juga semestinya memahami cara skor penalti di Shopee supaya dapat berjualan dengan aman.  Nilai penalti dikasih dikala penjual tak memenuhi standar minimum yang diinginkan pembeli. Ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada aspek yang memerlukan peningkatan. Berikut ini metode gampang membuat toko online di Shopee.

Cara Membuat Akun Seller Di Shopee

Cara Membuat Akun Seller Shopee

1. Daftar Akun Shopee

Buka web Shopee (untuk pengguna desktop/komputer jinjing) atau aplikasi Shopee (untuk pengguna telepon seluler);

Buat akun baru dengan klik ‘Daftar’, dan lakukan verifikasi nomor handphone dan e-mail;

Kemudian ubah nama akun Shopee Anda, seandainya perlu dijalankan.

2. Lengkapi Profil Toko

Sesudah mempunyai akun di Shopee, langkah berikutnya adalah melengkapi profil toko. Berikut caranya:

Melewati Seller Center: Buka Seller Centre, pilih ‘Profil Toko’ > kemudian lengkapi ‘Nama Toko’ > ‘Deskripsi Gambar’ > ‘Deskripsi’ sesudah itu klik ‘Simpan’.

Melewati Aplikasi Shopee: Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. Pilih ‘Asisten Penjual’ > ‘Profil Toko’ > kemudian lengkapi ‘Nama Toko’ > ‘Deskripsi Gambar’ > ‘Deskripsi’ sesudah itu klik ikon ‘Centang’ di pojok kanan atas menu.

3. Tentukan Jasa Kirim

Tahap berikutnya, pilih jasa kirim yang mau Anda pakai dikala mau mengirim produk yang toko Anda jual ke pembeli.

Ketika ini, opsi jasa kirim yang dapat dipilih yaitu JNE (YES, REG dan OKE), J&T Express, Pos Indonesia, Grab (same day), dan GoSend (same day).

Sebagai berita, tiap-tiap mengaktifkan jasa kirim baru di tingkatan toko, jangan lupa untuk mengaktifkan juga di tingkatan produk.

Berikut sistem Memilih jasa kirim tingkatan toko:

Lewat Seller Center: Pergi ke Seller Centre, dan pilih ‘Jasa Kirim Saya’. Sesudah itu, pilih Jasa Kirim yang mau diaktifkan atau dimatikan.

Lewat Aplikasi Shopee: Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. Kemudian, pilih ‘Jasa Kirim Saya’ untuk memilih jasa kirim yang mau diaktifkan atau dimatikan pada tingkatan toko.

Cara Memilih jasa kirim tingkatan produk:

Lewat Seller Center: Pergi ke Seller Centre dan klik ‘Produk Saya’. Pilih Produk yang mau dikendalikan Jasa Kirimnya. Pilih ‘Ubah’ dan Pilih ‘Pengiriman’. Lalu Anda dapat memilih Jasa Kirim yang mau diaktifkan atau dimatikan.

Lewat Aplikasi Shopee: Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. Pilih ‘Asisten Penjual’ > ‘Produk Saya’ > kemudian pilih produk yang mau dikendalikan Jasa Kirimnya, dan Klik ‘Ubah Produk’ > ‘Ongkos Kirim’ sesudah itu pilih Jasa Kirim yang mau diaktifkan. Dalam Aplikasi akan kelihatan Jasa Kirim yang diaktifkan dan dimatikan pada produk. Pilih Jasa Kirim yang mau diaktifkan/dimatikan. Sesudah itu klik ‘Simpan’.

4. Masukkan Nomor Rekening Bank

Sesudah melengkapi data diri warung sampai memilih jasa kirim, yang tidak kalah penting merupakan mencantumkan nomor rekening. Nomor rekening ini bermanfaat untuk pencairan dana penjualan. Klik menu Kartu/Rekening Bank, kemudian masukkan kata kunci Shopee lalu klik Tambah Rekening Bank, terakhir klik Lanjut.

5. Mulai Berjualan

Nah sesudah selesai melengkapi data-data yang dibutuhkan, sekarang saatnya Anda mulai berjualan. Sistem jualan di Shopee, klik menu Tambah Produk Baru lalu isi data produk mulai dari nama sampai harga lalu klik Simpan. Sekarang produk Anda telah terunggah di Shopee dan siap berjualan.

Itulah cara untuk membuat toko online sendiri di Shopee, mudah kan? Selamat mencoba dan raup keuntungan sebanyak mungkin.